Satuan TNI AD di Merauke, Vaksinasi 157 Siswa SMP

Merauke – Satuan TNI AD di Kabupaten Merauke, Papua melakukan serbuan vaksinasi kepada 157 siswa SMP Negeri 1 Merauke di Jalan Pendidikan Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke.

Perwira Seksi Operasi Kodim 1707/ Merauke Kapten Inf Herman Purba dalam keterangan diterima Awak media, Rabu mengatakan, sebelum disuntik vaksin para siswa dilakukan pendataan, pemeriksaan suhu tubuh dan tensi, pengisian formulir.

“Selanjutnya siswa yang sudah divaksin dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit,”ungkap Kapten Purba.

Satuan TNI AD terdiri Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW dan Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 dengan menggandeng petugas kesehatan dari Denkesyah 17.04.03/Merauke Kesdam XVII/Cenderawasih.

“Setelah divaksin para siswa-siswi diarahkan menuju tempat observasi sambil menunggu hasil dan merasakan kondisi tubuh,” jelas Kapten Inf Herman Purba.

Dikatakan, apabila terjadi hal yang dirasakan kurang enak, maka peserta vaksin diminta melapor kepada petugas kesehatan.

“Namun setelah 30 menit, siswa-siswi tidak merasakan gejala-gejala di tubuh masing-masing sehingga diperbolehkan meninggalkan lokasi vaksinasi,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut siswa-siswi SMP Negeri 1 Merauke yang mengikuti vaksinasi sebanyak 157 terdiri dari vaksin dosis 1 sebanyak 153 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 4 orang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Merauke Misnurliana Rambe, S.Pdi, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Kodim 1707/Merauke dan petugas kesehatan dari TNI Angkatan Darat yang telah berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 1 Merauke.

“Saya mewakili sekolah bersyukur diadakannya vaksinasi untuk siswa-siswa guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah ini. Terimankasih saya sampaikan kepada TNI,”ungkap Kepala Sekolah SMP Misnurliana. (Ant)