Sebanyak 125 Siswa SD Kota Jayapura Ikuti Vaksinasi COVID-19

Jayapura – Sebanyak 125 siswa Sekolah Dasar (SD) Kristen Kalam Kudus Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, yang berusia 6-11 tahun, Senin (24/1), mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan kepolisian setempat.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Polresta Jayapura Kota itu dilaksanakan dengan persetujuan pihak sekolah dan orang tua murid,” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav Urbinas di Jayapura, Senin.

Dia mengatakan seorang di antara 125 anak yang divaksin itu, mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk penyuntikan dosis kedua.

Kegiatan dengan nama “Gerai Vaksinasi Presisi” itu akan terus dilaksanakan Polresta Jayapura Kota di sekolah-sekolah lainnya di daerah itu guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di daerah setempat.

Kepala SD Kristen Kalam Kudus Kotaraja Merry Vivi Mandagi mengapresiasi Polresta Jayapura Kota yang menyelenggarakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di sekolah tersebut.

“Vaksinasi COVID-19 sesuai dengan program sekolah di semester ini di mana kami berupaya untuk pelajar kelas I sampai kelas VI bisa 80 hingga 100 persen divaksinasi,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa para orang tua siswa sudah diberitahu tentangnya vaksinasi untuk anak-anak mereka yang sekolah di tempat itu.

“Dan (orang tua siswa, red.) mendukung kegiatan ini,” katanya.(Ant)