TNI Berikan Layanan Kesehatan Gratis Warga Papua

Kurulu,Jayawijaya, – Tenaga Kesehatan Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad menggencarkan pelayanan kesehatan keliling secara gratis kepada warga kampung dengan mendatangi rumah-rumah penduduk di Distrik Kurulu Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua.

Dansatgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi dalam keterangan diterima ANTARA Selasa dini hari mengatakan personel Satgas selain menjaga keamanan juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan.

“Layanan kesehatan dilakukan Satgas Yonif 432 Kostrad diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara prajurit TNI Pos Satgas dengan masyarakat,” harap Mayor Agus.

Ia mengakui, antusias warga menerima pelayanan kesehatan keliling yang diberikan personel Satgas Yonif PR 432.

Sementara itu, Komandan Pos Letda Inf Permadi Permana mengatakan prajurit Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Pos Kurulu merasa terpanggil untuk membantu masyarakat dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti kondisi saat ini.

“Tanpa menunggu waktu yang lama kami secara rutin setiap minggunya melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tamtama Kesehatan (Takes) Praka Sapta menyebut penyakit yang banyak diderita warga di antaranya batuk, flu, demam dan penyakit kulit.

“Kami memberitahu kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan sekitar rumah maupun kebersihan badan sehingga terhindar dari segala macam penyakit apalagi di cuaca yang tidak menentu seperti ini, untuk mencegahnya kami juga membagikan obat, vitamin, dan kelambu kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi mengatakan personel Satgas selain menjaga keamanan juga melaksanakan tugas lain seperti pembinaan teritorial (Binter) kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara Pos Satgas dengan masyarakat. (Ant)