KPK Kembali Buka Seleksi Untuk Lima Jabatan Struktural

Jakarta  – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan lembaganya kembali membuka seleksi untuk pengisian lima jabatan struktural.

Lima jabatan struktural tersebut, yakni Direktur Penyidikan, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Direktur Pengaduan Masyarakat, Kepala Rumah Tahanan (Karutan), dan Juru Bicara.

“Dalam waktu dekat, KPK akan melanjutkan seleksi untuk jabatan-jabatan Direktur Penyidikan, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Direktur Pengaduan Masyarakat, Karutan dan Jubir,” kata Nawawi melalui keterangannya di Jakarta, Rabu.

Ia menyatakan seleksi tersebut sebagai kelanjutan dari pengisian jabatan di KPK seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, yaitu seleksi empat jabatan struktural.

“Sebagai kelanjutan dari langkah-langkah pengisian jabatan kosong seperti yang sudah dilakukan untuk Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan, dan Kepala Biro Hukum pada beberapa waktu yang lalu,” ucap Nawawi.

Sebelumnya, KPK telah melantik pejabat struktural baru di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/4).

Empat pejabat tersebut, yakni Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK, Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mochamad Hadiyana sebagai Deputi Informasi dan Data KPK.

Selanjutnya, Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung yang saat ini diperbantukan pada KPK Ahmad Burhanudin sebagai Kepala Biro Hukum KPK dan Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK.(Ant)