Babinsa Koramil Biak Barat Membantu Warga Panen Cabai

Jayapura – Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat (BB) melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah pedesaan yakni membantu warga dalam memanen Cabai di kampung Warsansan, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor.

Anggota Babinsa Koramil 1708-03/BB Sertu Nursi dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura,Minggu, mengatakan Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan pem3binaan Teritorial di wilayah pedesaan.

“Cabai merupakan tanaman musiman yang bisa ditanam baik dataran tinggi atau rendah, digunakan untuk pelengkap bumbu masakan” katanya.

Menurut Nursi, panen cabai tersebut dilakukan dengan luas satu hektare menggunakan merk JITU.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar petani bisa lebih bersemangat di dalam bekerja,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan membantu pihaknya dapat mengetahui masalah-masalah serta hambatan yang terjadi saat beberapa cabai membusuk.

“Kami juga bisa mengetahui kondisi warga binaan termasuk di bidang pertanian, serta merupakan wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dan dekat dengan masyarakat,” katanya lagi.

Sementara itu pemilik lahan Herman mengatakan terima kasih karena Babinsa telah meringankan pekerjaan dan memberikan solusi bagi masalah dalam panen.

“Kami sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat,” katanya. (Ant)