Diskominfo Jayapura Akan Berencana Menggelar Pelatihan Teknisi VSAT Internet

Jayapura – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura berencana menggelar pelatihan teknisi VSAT internet bagi anggota dari organisasi Pemantik (Pace Mace Admin Teknologi Informasi dan Komunikasi) setempat serta kalangan muda lulusan atau tamatan SMK.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Jayapura Haslipah dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan selain pelatihan teknisi VSAT internet, juga akan diberikan pelatihan maintenance VSAT dan sarana internet bagi anggota Pemantik.

“Untuk itu kami menggelar pertemuan yang membahas persiapan pelatihan bersama Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura dan Kepala Kantor Daerah Papua PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN) Wilayah Jayapura,” katanya.

Menurut Haslipah, setelah semua mengikuti pelatihan tersebut, para lulusannya akan dikontrak langsung menjadi tenaga Maintenance VSAT Internet untuk berbagai wilayah dengan kualitas dan kompetensi yang dibutuhkan ke depannya.

“Rencananya pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada 10-11 April 2022,” ujarnya.

Dia menjelaskan tempat kegiatan pelatihan rencananya dipusatkan di Kantor PSN Wilayah Jayapura dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 25 orang.

“Peralatan pelatihan akan menggunakan sarana milik PSN Wilayah Jayapura,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Pemantik Kabupaten Jayapura, namun juga para pemuda lulusan SMK di wilayahnya.(Ant)