Kodim Biak Numfor Berbagi Takjil Gratis Dengan Pengguna Jalan

Jayapura – Kodim 1708/Biak Numfor bersama Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Dim 1708 berbagi takjil gratis dengan pengguna jalan serta masyarakat yang melintas di Jalan Sriwijaya dan Iman Bonjol pada wilayah setempat.

Komandan Kodim (Dandim) 1708/Biak Numfor Letkol Inf J. Daniel P. Manalu dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan melalui kegiatan tersebut menunjukkan hubungan toleransi antar umat beragama dan sikap saling menghormati antar sesama terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat juga berkah.

“Selain itu, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini sebagai sarana untuk mewujudkan hubungan harmonis antara TNI dengan rakyat guna menjaga kemanunggalannya bersama masyarakat,” katanya.

Menurut Dandim Manalu, pihaknya harus dapat menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama di bulan suci Ramadhan penuh berkah sehingga silahturahmi yang sudah ada bisa terus dijaga.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Yendidory Rasyid mengatakan mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran dan personel Kodim 1708/Biak Numfor.

“Takjil ini berarti untuk kami yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya berkesempatan berbuka puasa di jalan menuju pulang dari aktifitas,” katanya ketika melintasi Jalan Sriwijaya dan Imam Bonjol.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan pembagian takjil tersebut dilaksanakan di dua titik, yakni titik pertama bertempat di depan Makodim 1708/BN, yang langsung dipimpin oleh Komandan Kodim bersama stafnya.

Sedangkan titik kedua bertempat di Jalan Imam Bonjol depan Bank Danamon, yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 1708 bersama para pengurus serta didampingi Babinsa setempat. (Ant)