Koramil Biak Barat Pantau Pelaksanaan Ujian Bagi Pelajar SD

Jayapura – Koramil 03 Biak Barat memantau pelaksanaan ujian bagi pelajar kelas IV tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor.

Babinsa Koramil 03 Biak Barat Koptu Adi dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan pemantauan dimulai sejak penyerahan soal bagi para peserta ujian di ruangan kepala sekolah.

“Pengawasan atau pemantauan langsung tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses ujian akhir sekolah tahun pelajaran 2022 bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Menurut Koptu Adi, ujian akhir sekolah atau ini harus berlangsung dengan baik sesuai ketentuan, di mana jangan sampai terjadi kecurangan atau pun kebocoran soal.

“Kami tidak ingin hasil ujian akhir sekolah dikotori kecurangan atau rekayasa,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ujian akhir sekolah di tingkat sekolah dasar tersebut.

“Kami juga berpesan peserta ujian akhir sekolah sekolah dasar tersebut dapat menjawab soal dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Yomdori Niko Kapitaraw mengatakan pihaknya juga menekankan untuk mempersiapkan mental dalam pelaksanaan ujian, karena mental sangat menentukan kesuksesan pelaksanaan ujian. (Ant)