Satgas TNI Yonif 123/RW Lakukan Patroli Kesehatan ke Warga Perbatasan RI-PNG

Jayapura – Personel TNI Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali melakukan patroli kesehatan untuk melayani warga Kabupaten Merauke di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Pelayanan kesehatan dilakukan personel Satgas Yonif 123/Rajawali sebagai kepedulian memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P.Silaban dalam keterangan diterima, Jumat.

Dansatgas mengatakan patroli pelayanan kesehatan yang diberikan personel Satgas Yonif 123/RW merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di perbatasan.

Warga perbatasan, lanjutnya, sangat membutuhkan pertolongan kesehatan dan sebagai kegiatan prioritas Satgas Pamtas Yonif 123/RW di perbatasan.

Disebutkan Dansatgas, patroli kesehatan ini dilakukan dalam bentuk pengobatan dari rumah ke rumah terhadap warga dengan mendengar keluhan kesehatan dan mengobati warga di rumahnya masing-masing.

“Jadi ini sangat membantu dikarenakan tidak semua kampung dekat dengan layanan kesehatan sekaligus membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat perbatasan, sebab jika warga sehat maka ekonomi warga pun kuat,” kata Dansatgas.

Satgas TNI akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat sekitar perbatasan guna menjamin kesehatan baik jasmani dan rohani, ujarnya.

“Sehingga tercipta masyarakat perbatasan yang sehat dan kuat,” tambahnya.

Ia berharap, melalui kegiatan pelayanan kesehatan tersebut, diharapkan terbangun hubungan kekeluargaan yang semakin harmonis antara TNI dengan rakyat.

Warga perbatasan, Mama Cristia Monika (47) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas pengobatan yang diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 123/RW.

“Kami tidak perlu jauh-jauh berobat ke Puskesmas dan tentu mengeluarkan biaya dalam perjalanannya. Terima kasih Bapak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh merasa sangat terbantu dengan pengobatan ini,”ujarnya.(Ant)